Tuesday 5 July 2016

Cara Mengatasi PES 2016 Tidak Mengeluarkan Suara dengan DIRECTX_9.0



DIRECTX_9.0


       Assalamu'alaikum.  Wr.  Wb.  Sobat RD yang baik hatinya,  pada kesempatan yang baik ini Saya tidak memposting Game atau pun Software,  kali ini Saya hanya akan memberikan sedikit pencerahan bagi para Sobat RD yang sedang mengalami masalah pada PES 2016 yaitu tidak keluarnya audio atau suara pada PES 2016.

       Beberapa hari yang lalu ada seorang kawan yang minta kepada Saya untuk diinstall PES 2016 di laptopnya,  kebetulan Saya cek Laptopnya sangat memenuhi System Requirements karena memiliki spek yang cukup tinggi,  ya sudahlah Saya Install PES 2016, proses Installasi pun berjalan lancar, setelah selesai Saya pikir game bisa langsung dimainkan, karena di laptop Saya sendiri sudah diinstall PES 2016 dan tidak ada kendala apapun, tapi ternyata di laptop kawan Saya ini ada beberapa kendala yang harus diselesaikan.

       Masalah pertama yang muncul setelah proses installasi selesai adalah game PES 2016 tidak bisa dibuka dan keluar peringatan yang menyatakan bahwa ada file .dll yang corrupt atau hilang yaitu..... Saya anggap tidak masalah karena Saya bisa mendownloadnya, dan setelah file .dll diperbaiki PES 2016 pun bisa dibuka dan bisa dimainkan.

     Masalah kedua muncul lagi, setelah PES 2016 berhasil dibuka dan dimainkan tetapi gamenya tidak bersuara alias gagu, nggak enak banget kan main game tanpa suara... he.. he.. he..
Sempat bingung juga awalnya,  gimana cara supaya suaranya bisa keluar,  akhirnya browsing di mbah google dan ternyata permasalahannya adalah pada DirctX yang belum diinstall,  dan ternyata benar setelah Saya install DirectX audio PES 2016 pun muncul,  akhirnya Saya ucapkan Alhamdulillah telah sukses menginstall PES 2016 di laptop kawan Saya. 


KESIMPULAN
  • Kesimpulan pertama adalah apabila PES 2016 tidak bisa dibuka (biasanya di Windows 8) karena ada file XINPUT1_3.dll yang rusak, download file XINPUT1_3.dll DI SINI. Lalu copy-paste semua file yang ada di dalam folder [Risandrooid]_Jamu Kuat PES 2016 ke Drive C:\windows\system32
  • Kesimpulan kedua adalah apabila audio atau suara tidak keluar pada PES 2016, Download DirectX_9.0 DI SINI.
  • Extract file [Risandrooid]_DirectX_9.0 dengan cara klik kanan dan pilih Extract Here, lalu buka folder DirectX_9.0, lalu pilih DXSETUP untuk menginstall
  • Selesai, PES 2016 pun siap dimainkan

    Semoga postingan ini bisa membantu Sobat yang telah menginstall PES 2016 dan mempunyai masalah yang sama dengan laptop kawan Saya tadi,  bila permasalahannya berbeda dengan pengalaman Saya di atas,  jangan pernah menyerah dalam mencari solusi, searching di google pasti ada Bloger-bloger yang membahas tentang PES 2016.

    Ada pepatah mengatakan berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian,  bertanya-tanya dahulu dapat solusi kemudian...

======================================================
    Akhirnya selesai juga postingan Saya kali ini,  semoga bermanfaat dan berkenan di hati Sobat semua.

   Terima kasih telah berkunjung di Blog sederhana ini,  silahkan berkunjung kembali pada kesempatan yang lain.

Wassalamu'alaikum.  Wr. Wb.

ADMINISTRATOR
Admin tidak selalu Online, mohon maaf bila ada komentar Sobat RD yang belum atau tidak terjawab, mohon maaf juga jika ada link yang sudah tidak aktif dan belum sempat diperbaiki, secepatnya akan diperbaiki harap bersabar yach....
Silahkan berkomentar sebebas-bebasnya namun tetap menjaga ETIKA dan ADAB dalam menuliskan komentar dengan mengedepankan bahasa yang SOPAN dan pantas untuk dikonsumsi PUBLIK.
MOHON MAAF bila ada komentar yang terpaksa dihapus oleh Admin.
TERIMA KASIH

3 comments:

  1. Punya ane kok masih belum ada suara gan?

    kunjungi juga web ane www.apkappsdl.com

    ReplyDelete
  2. min, yang saya kok club nya ga lengkap ya. chelsea ga ada.

    ReplyDelete
  3. setting exe error setelah update pte season 17/18, gimana solusinya gan?? terimakasih

    ReplyDelete