Tuesday 18 November 2014

Download KAMUS BAHASA INDONESIA offline untuk PC

KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA
KBBI_Offline_1.2

    Assalamu'alaikum...wr...wb...
Sobat RD yang berbahagia, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah software kecil namun mempunyai kegunaan yang sangat besar di bidang ilmu pengetahuan khususnya ilmu sastra indonesia, yaitu  Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

   Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini mempunyai tugas menerjemahkan  arti kata dalam bahasa indonesia, karena dalam bahasa indonesia terkadang  banyak kata-kata yang kita tidak mengerti artinya, nah di kamus bahasa ini sobat bisa mencari tahu artinya.

   KBBI ini bisa sobat gunakan secara offline tanpa koneksi internet, selain itu juga software kecil ini bersifat portable yang artinya setelah didownload bisa langsung dipakai tanpa harus melakukan install ke PC/komputer terlebih dahulu.

  Bila sobat berminat silahkan download softwarenya secara gratis pada link download di bawah atau langsung mengunjungi situs si Empunya Software ini yaitu Ebta Setiawan di Website http://ebsoft.web.id/ untuk mendapatkan update terbaru Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Screenshot:





Link Download:



  PENTING !!!  
Bila Kamus tidak bisa dipakai dan muncul peringatan File database tidak ditemukan dan tidak ditemukan pencarian kata, solusinya adalah:

  • Buat folder baru dan beri nama sesuai selera (lebih mudahnya buat folder baru di desktop aja agar lebih mudah mencarinya)
  • Extract file kbbi-offline-1.2.zip dengan cara klik kanan dan pilih Extract files... lalu cari folder yang sudah dibuat tadi
  • Setelah diExtract ke folder baru, ubah folder baru tersebut menjadi format .rar (winrar), caranya klik kanan pada folder lalu pilih add to foder baru.rar
  • Selesai, silahkan buka kamus kbbi yang ada di dalam format winrar tersebut
_______________________________________________

   Demikianlah postingan saya kali ini, semoga apa yang saya share ini bisa bermanfaat dan berkenan di hati sobat RD semua.
Terima kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, dan ditunggu kembali kunjungan berikutnya.

 Selanjutnya sobat bisa melihat post menarik lainnya yaitu Kamus Terjemahan Indonesia-Inggris untuk android atau bisa melihat daftar isi di sini untuk mengunjungi halaman yang lebih luas.

Wassalamu'alaikum...wr...wb...


8 comments: